Penutupan KKN STIE BISMA LEPISI di Kelurahan Koang Jaya

02 Sep 2019

Mahasiswa STIE BISMA LEPISI di Kelurahan Koang Jaya, Karawaci, Kota Tangerang dilaksanakan pada Sabtu, 31 Agustus 2019. 

Rangkaian kegiatan KKN oleh mahasiswa STIE BISMA LEPISI di Kelurahan Koang Jaya telah selesai. Pelaksanaan KKN yang dimulai sejak tanggal 3 Agustus 2019 tersebut berakhir pada acara penutupan di tanggal 31 Agustus 2019. Dalam acara penutupan ini juga merupakan acara puncak rangkaian kegiatan bagi warga Kelurahan Koang Jaya.

Sebagian besar warga adalah penghasil tempe, maka dari itu disebut Kampung Tempe. Di Kampung Tempe dihasilkan
berbagai jenis tempe (tempe mendoan, tempe premium, tempe segitiga, dll). Diharapkan kedepannya Kampung Tempe dijadikan kampung tematik seperti yang dicanangkan oleh pak walikota. Diharapkan Kampung Tempe menjadi kampung wisata, dimana nanti wisatawan dalam dan luar negeri bila datang ke Tangerang akan mengunjungi Kampung Tempe.

KKN LEPISI di Kampung Tempe fokus pada program PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), pendirian gapura di pintu masuk Kampung Tempe, pendirian ‘Saung Pelita’ (Saung PEduli LIngkungan kiTA).

 

Foto bersama
Pemberian cenderamata
Mahasiswa KKN STIE BISMA LEPISI
Hasil kerja bakti mahasiswa KKN Mahasiswa KKN membuat pembatas selokan dan melakukan penghijauan dengan tanaman Pemanfaatan lahan kosong untuk tempat berkumpul warga
Cat mural untuk giat PHBS bagi warga Pembangunan gapura sederhana di pintu masuk Blok Tempe Inovasi tempe diolah menjadi cokelat tempe